Categories
Artikel Terbaru

Tren Bahasa Pemrograman di tahun 2022

Tertarik belajar coding atau berkarir sebagai developer atau programmer? Sebaiknya kamu perlu ketahui dulu apa saja tren Bahasa pemrograman yang perlu kamu pelajari di tahun 2022.

Berikut ini adalah tren Bahasa pemrograman yang sebaiknya perlu kamu pelajari di tahun 2022 :

 

1. Javascript

Menurut Survey dari Stack Overflow pada tahun 2021, JavaScript merupakan bahasa pemrograman terpopuler di dunia Development selama 9 tahun berturut-turut. Tentunya waktu 8 tahun di posisi atas merupakan fakta bahwa JavaScript merupakan Jantung dari Web Development.

Javascript merupakan bahasa pemrograman untuk web development terutama pada bagian Front End. Memiliki sintaks yang fleksibel merupakan kelebihannya agar pemula cukup friendly dengan belajar bahasa pemrograman ini.

 

2. Python

Bahasa pemrograman yang populer saat ini. Sering dikatakan bahwa sintaks Python jelas, intuitif, dan hampir mirip bahasa Inggris, yang, seperti Java, menjadikannya pilihan populer bagi pemula. Selain itu python memiliki library yang cukup kaya, sehingga bisa menciptakan beberapa macam model sistem. Bahasa pemrograman ini bisa berpartisi untuk Desktop Application dan Back end Developer.

 

3. Java

Java merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling umum, dan banyak digunakan dalam pengembangan berbagai macam aplikasi—mulai dari online games, aplikasi chat, perbankan, hingga big data. 

 

4. C#

Salah satu bahasa pemrograman yang memiliki sifat Objek Orientasi yang dibangun di atas dasar C. Namun awalnya, bahasa pemrograman ini

C# sangat cocok dalam pemrograman dalam Game Development, AR atau VR.

 

5. TypeScript

Typescript adalah bahasa pemrograman berbasis JavaScript yang menambahkan fitur strong-typing & konsep pemrograman OOP klasik ( class, interface). Di dalam dokumentasinya, TypeScript disebut sebagai super-set dari JavaScript, artinya semua kode JavaScript adalah kode TypeScript juga. Bahasa pemrograman ini menawarkan class, module, dan interface yang membuat developer bisa mengembangkan aplikasi kompleks dengan lebih mudah. Hal inilah yang membedakannya dengan javascript.

If you believe it,
You can Achieve it

Marketing Software House :

Metta B. Putra

(0813 1859 3135)

Marketing Rep. Software House Jakarta :

Jalan Kelapa Sawit II Blok CC No. 8, Kelapa Gading, DKI Jakarta 14240

Workshop Software House Yogyakarta :

Jalan Wiratama TR III No. 392, Tegalrejo, Yogyakarta

Workshop Software House Indramayu :

Jalan Wiralodra No. 64, Lemahabang, Indramayu, Jawa Barat 45212

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *